Kamis, 18 Agustus 2011

AKHIRNYA KAU MENGECEWAKANKU


Kadang sahabat adalah seseorang yang menyebalkan. Kadang juga sangat berarti. Aku gak tau apa aku punya sahabat atau nggak. atau temen-temenku, tanpa aku sadari adalah sahabatku. Benarkah begitu? Atau Alvinkah? Temenku dari kecil yang selalu ada buat aku? Apa dia sahabatku? Tapi dia itu nyebelin, pembuat onar, tukang rusuh, jail, pokoknya dia tuh nggak banget... NGGAK BANGET!!
***
“hei ngelamun aja lu, ngelamunin gue ya?”aku menyipitkan kedua bola mataku dan menatapnya sangar
“ngapain gue ngelamunin lo, kayak gak ada kerjaan lain aja” aku kembali menatap kedepan, menerawang jauh kearah langit yang biru.
“haha, maca ciiiihh :D” Alvin mencubit pipiku dan kabur, tentu saja aku kejar
“ALVIIIIINNN!!”
Nah tuh kan, dibilangin juga apa? Dia itu nyebelin, narsis gilaaaa... PD-nya selangit -_-
***
“Areeeennn!!!” Suara Alvin uda menggema ke seluruh komplek, aku harus cepat-cepat menemuinya. Takutnya nanti gempa mendadak lagi
“ih, lo ya kebiasaan, gue pan gak budeg”
“haha.. tapi kan lo lelet, kalo gak ditreakin bisa-bisa lo dandan 2 jam lagi”
“gue gak dandan!”
“lo dandan, tuh buktinya bedak lo blepotan”
“iihh gue gak pake bedaaaaaakkk!!”
Akhirnya aku mengejar dia, soalnya dia nyebelin sih.. emang aku gak pake bedak kok, dianya aja yang mau becanda –_-
Alvin emang kayak gitu, maklum aja ya?
***
“kenapa lo berdua?”
tarik nafasss, rileks!
“tadi kita dikejar anjing” jawabku akhirnya
“iya nih, gara-gara si Aren lari-lari. Jadi anjingnya ikut ngejar” kok aku sih?
“kok gue? Lo tuh.. ngapain coba ngatain gue segala?”
Alvin manyun, entah karena alasan apa
“itu kan fakta” eh ini anak nyebelin banget sih, ngajak berantem kali yak? -_-
“ihhh, ALVIIINN!!”
Lagi-lagi dia kabur, dan tentu saja aku kejar, sampe ujung duniapun akan aku kejar. Awas ya! >,<
***
Tapi gak selamanya Alvin nyebelin lho, kadang dia malah dewasa banget. Tu anak emeng punya kepribadian ganda kali yak? Aku gak ngerti deh ..
“Alviiiinnn L” aku begitu saja nyelonos kekamarnya. Aku dan Alvin emang uda deket banget, uda kayak sodara. Jadi kalo apa-apa kita gak sungkan
“kenapa lo?” tuh kan expresinya beda banget, gak ada tatapan jail atau usil
“bonyok gue berantem lagi L” yah, setidaknya kalian harus tau, aku korban dari broken home, mama-papaku berantem terus tiap hari.. dan kalo uda kayak gini aku bakal pergi dari rumah. Entah kerumah Alvin, ke taman, ke mall, atau kemanapun asal jangan dirumahku
Alvin diam, mungkin dia takut kata-katanya nanti akan menyinggungku. Dia menghampiriku yang masih diambang pintu. Dia merangkulku dan aku hanya diam. Aku tau yang dia lakukan ini lebih dari apa yang aku mau. Alvin memang selalu tau apa yang aku mau. Dia memang sahabat sejatiku. Selalu ada untuku kapan saja. Kapan saja aku butuh, kapan saja aku ingin bersamanya, kapan saja, ya kapan saja..
“uda lo, gak usah sedih. Mending main PS” akhirnya memeng selalu gitu. Kalo uda kelamaan diem, pasti deh dia ngajak main PS -,-
***
Punya sahabat cowok kayak Alvin emang enak. Tapi gak semua pembicaraan aku omongin ke Alvin dong.. kalo masalah cewek aku sering curhat ke Sivia. Dia temen cewekku yang termanis, juga terbaik. Dia juga sering curhat sama aku. Tapi masa ya dia suka sama Alvin? Sivia kan cantik -_-
“Alvin!” aku berteriak dari pintu gerbang
“masuk!” nah hari ini aku kerumah Alvin gak sendiri, aku ditemenin sama Sivia. Awalnya dia gak mau, tapi aku paksa. Orang katanya suka kok gak berani PDKT
“eh, ada Sivia juga” Alvin tersenyum ramah, aku fikir dia juga suka sama Sivia. Gampang deh bikin mereka jadian.
Sivia tersipu, pipinya yang tembem berubah warna jadi merah merona. Ihh gemes deh, pengen nyubit -_-
Alvin menyilahkan masuk, dia emang tuan rumah yang baik..
“mau minum apa?” hih, tuh kan.. biasanya kalo aku kesini gak ditawarin minum -_-
“biar gue aja vin, lo temenin via ya?” aku segera menuju dapur, aku harap mereka bisa ngobrol dan sivia gak salting. Dan ternyata, mereka malah diem-dieman. Bah.... kok gini -_-
***
“vin, lo gak romantis ah” Alvin menatapku heran
“romantis apanya?” eh, aku belum bilang yak?
“sivia suka sama lo dodol” akhirnya aku membongkar rahasia Sivia. Sumpah deh, gondok banget ngeliat si Alvin yang dari tadi nyuekin Sivia
“trus? Gue emang ganteng kok, wajar kalo cewek-cewek suka sama gue”
-_____-!
***
“Ren, Alvin sebenernya suka nggak sih sama gue?” eh?
“gatau, tapi kata gue sihh ....”
“nggak ya L” iya kali -_-
“eh bukan, malah menurut gue dia suka sama lo” tuh kan aku bohong
“nggaaakk buktinya dia nyuekin gue kemaren”
“dia jaim kalii viii ..” kali yak
Dari jawaban Alvin kemarin, bisa dipastikan Alvin gak suka Sivia. Nah lho, sukanya sama siapa? Dia jarang deket sama cewek, deketnya sama aku terus, dari kecil dia gak pernah cerita kalo dia punya pacar. Tapi dia bukan gay kok, tapi temen-temen ngatain dia gay, karena gak punya cewek ampe sekarang -_-
Kalo aku sih ya, pernah punya pacar, eh ternyata dia bejat. Masa ya, dia mau nyosor-nyosor gitu, waktu itu kan aku masih smp gak pantes banget. Dan super heroku tentu saja datang dan menolongku tepat waktu u,u .. super heronya Alvin lho -_- dia langsung nonjok tuh cowok bejat. Emang sih aku pernah dibilangin Alvin kalo cowok itu gak baik, tapi akunya gak nurut.. jadi gini deh ...
Yah itu masa lalu, saat ini aku gak mau menghabiskan waktu dengan orang lain yang gak jelas, cukup dengan sahabatku saja. Aku menyayanginya lebih dari apapun. Tapi gak lebih dari Tuhan sama orang tuaku ya.
***
“ren, kenapa sih lu ngotot banget ngejodohin gue sama Sivia?”
“ya karena Sivia baik, cantik, pokoknya cocok sama lo”
“trus?”
“trus apa? Gue tuh kasian sama lo, lo dikatain terus sama temen-temen. Gue tau lo tuh gak gay”
“gue gak peduli ren gue mau dikatain apa sama temen-temen. Gue gak suka lo ngelakuin ini!”
“kenapa?”
“karena gue gak suka sama Sivia”
“trus lo sukanya sama siapa? Biar gue yang ngomong sama cewek itu”
“lo gak perlu tau!”
“gue berhak tau, gue sahabat lo!”
Nafasku ngos-ngosan, gak biasanya Alvin marah-marah kayak gini. Hanya karena cewek! Kenapa sih dia gak bilang sama aku siapa cewek itu!? >,<
“arrghhh udah lah, jangan ngomongin soal cewek!”
***
Sejak saat itu Alvin gak mau ketemu aku, kenapa? ini Cuma masalah spele kok.. kenapa dia bisa semarah ini dan gak mau ngomong sama aku akhir-akhir ini? apa aku terlalu memaksanya? Nggak ah, aku biasa aja kok, dianya aja yang sensi -,-
Hari-hariku kini terasa membosankan tanpa Alvin. Dia memang nyebelin, tapi bagaimanapun dialah yang senantiasa memberi warna dihari-hariku. Aku harus bicara pada Alvin!
***
Aku memesuki rumahnya dengan mengendap-endap. Aku intip kamarnya
“woy, ngapain lo disitu?” eh.. aduh hampir aja aku jatuh tengkurep -,-
“hheehee..” aku cengengesan
“kangen sama gue yak?” idihhh narsisnya keluar
“ha.. lo tuh ya. Bikin gue panik, gue kira lo udah sekarat pengen ketemu gue”
“ihh, sorry ya. Gue gak kangen tuh sama lo” APA? Nyelekit sumpah! “gue kan udah punya cewek” segitunya ya? L
“ihh, jahat lo kok gak cerita?”
“buat apa?” Alviiiiiinnnn :”((((
“gue sahabat lo vin” jangan nangis! Pleaseeee..
“ini kan yang lo mau?” gak gini... 
“lo jahaaatttt!”
“Aren!” Alvin mengejarku, tapi aku gak peduli
aku berlari meninggalkan rumah Alvin, aku benar-benar kecewa, bukan ini yang aku maksud, bukan ini yang aku mau. Aku cuman pengen Alvin punya cewek, biar dia gak dikatain, dia gak seharusnya lupain aku. Ngga seharusnya!!
***
Kepalaku terasa sakit, sekelilingku seakan berputar. Dimana aku?
“Aren kamu udah sadar?” aku lihat samar-samar wajah mama dan papa, matanya terlihat berkabut
“aku dimana?” aku masih linglung, aku gak tau apa yang terjadi pada diriku
“dirumah sakit sayang, susteeerrr!!” papa menjawab sembari memenggil seorang suster
***
Aku masih tidak menyadari, apa yang terjadi hingga bisa-bisanya aku terkapar tak berdaya di dalam rumah sakit. Yang aku ingat hanya kejadian di rumah Alvin. Lantas kemana perginya mahluk itu, aku belum melihat batang hidungnya sedari tadi. Aku menginginkannya hadir disini..
“Alvin mana ma? Dia gak jenguk aku?” mama tersenyum simpul.
“tadi seharian dia jagain kamu. Tapi uda mama suruh pulang, kasian kayaknya dia capek banget”
Benarkah? Atau jangan-jangan mama berbohong karena gak mau liat aku sedih?
Alviiiinn :(
***
Sudah 3 hari aku dirawat inap di rumah sakit, tapi aku gak perah mendapati Alvin menjengukku sama sekali. Namun mama bilang, Alvin selalu ngejenguk aku, setiap aku tidur dia datang dan nemenin aku. Kenapa? ini aneh banget, ada apa sama Alvin?
“ma, aku pengen ketemu Alvin” lagi-lagi mama hanya tersenyum
“iya sayang, tapi Alvin mau ketemu kamu kalo kamu uda sembuh total”
“kenapa?”
“mama juga gak tau sayang. Makanya Aren cepet sembuh ya sayang biar bisa ketemu Alvin”
Alvin jahat banget sih, segitunya sama aku irhh, aneh banget -,-
***
Dan, aku sudah cukup sehat, walaupun perban masih melilit dikepalaku. Aku sudah ok kok, aku pengen cepet-cepet ketemu Alvin dan memarahinya.. soalnya dia jahat banget sih -,- masa aku sakit gak ditengok!
“Alvinnya mana ma? Aku udah sembuh nih”
“nanti ya sayang, biar tante yang anterin kamu nemuin Alvin” aku menatap tante Amanda heran, tentu saja dia itu mamanya Alvin dan Alvin gak lagi disini. Dia kemana sihh?
“tante, Alvin marah sama aku ya?”
“nggak sayang, Alvin sayang banget sama kamu, malah waktu kecil dia pernah bilang dia mau nikahin kamu” ha? Serius ini.. tapi kok mimik tante Amanda gitu banget..
“eh, tante bisa aja” aku sedikit tersipu sih, masa ya Alvin mau nikahin aku? Ih geli ah ngebayanginnya :P
***
“sebelum ketemu Alvin, kamu mau kan nemenin tante dulu?” aku mengangguk, apapun.. asal aku bisa ketemu Alvin
Tante Amanda memarkirkan mobilnya ditepi jalan. TPU?
Hatiku mulai bertanya-tanya, perasaabku mulai tidak enak. Tapi aku sih positive thinking aja ya..
Hush.. hushhh... pikiran Aren jelek!
***
Tante Amanda, dan mama menghentikan langkahnya di depan kuburan baru yang masih basah. Akupun begitu. Perlahan aku baca tulisan yang terukir di atas nisan
ALVIN JONATHAN SINDUNATA
Deg! Jantungku seakan berhenti berdetak! Tubuhku lemas ..
Ini gak mungkin! Gak mungkiiiiinnnn!!!
“Alviiiiiiiinnnnnn!!!!” aku terlarut dalam tangis, ada apa? Bagaimana? Kenapaaa??? Ini tidak dapat dipercaya, lebih baik aku dijauhi Alvin daripada aku kehilangannya. Ini benar-benar menyakitkan!
Hatiku berkecamuk, ini benar-benar tidak adil! Apa aku orang terakhir yang mengetahui Alvin meninggal.. tapi kenapa? kok bisa? Ada apa???
Sahabatku... Jawab akuuu!!!
“Aren, kamu yang sabar ya”
“Alvin dan kamu mengalami kecelakaan, kamu hampir ketabrak mobil. Dan Alvin menarik kamu ketepi jalan.. tapi akhirnya dia yang tertabrak”
tante Amanda masih bisa tersenyum, begitukah mama yang baik? Apa aku harus tersenyum juga agar dunia tau kalo aku sahabat yang baik??
“Alvin sayang kamu Aren, dia mencintai kamu.. dia tidak pernah mencintai perempuan lain kecuali kamu, dia berbohong tentang pacarnya itu.. dia gak mau ngeliat kamu kecewa..”
Aku tau, Alvin menyayangiku. Tapi mencintai? Aku gak kepikiran.. dia gak pernah ngedeketin cewek karena cewek yang dia suka hanya aku? Alvin, kenapa lo gak bilang
Dan akhirnya Alvin mengecewakanku. Dia pergi dan takan pernah kembali lagi :(

###

0 komentar:

Posting Komentar

 

When You Close Your Eyes Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template