Jumat, 26 Agustus 2011

Al-Qur’an Sebagai Pembela


Abu Umamah r.a berkata : “Rosulullah SAW telah menganjurkan supaya kami semua mempelajari Al-Qur’an, setelah itu Rosulullah SAW memberitahu tentang kelebihan Al-Qur’an”.
Telah bersabda Rosullullah SAW : “belajarlah kamu akan Al-Qur’an, di akhirat nanti dia akan datangkepada ahli-ahlinya, yang mana dikala ituorang sangat memerlukannya”
Ia akan datang dengan bentuk seindah-indahnya dan ia bertanya, “kenalkah kamu kepadaku?”
Maka orang yang suka membaca akan menjawab “siapakah kamu?”.
Maka berkatalah Al-Qur’an “akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung, dan kamu juga telah bangun malam untukku dan kamu juga pernah membacaku disiang hari”
Kemudian, berkatalah orang yang suka membaca Al-Qur’an “Apakah kamu Al-Qur’an?”
Lalu Al-Qur’an mengakui dan menuntun orang yang suka membaca Al-Qur’an menghadap Allah SWT. Lalu orng itu diberi kerajaan di tangan kanan dan kekal ditangan kirinya, kemudian dia meletakan mahkota diatas kepalanya.
Pada kedua orang tuanya. Ayah dan Ibunya yang muslimpun diberi perhiasan yang tidak dapat ditukar dengan dunia walau berlipat-lipat ganda, lalu keduanya bertanya “dari manakah kami memperoleh ini semua? Padahal amal kami hanya sedikit..”
Lalu dijawablah pertanyaan itu “kalian diberi ini semua, karena anak kalian telah mempelajari Al-Qur’an”

1 komentar:

no one on 28 Agustus 2011 pukul 14.31 mengatakan...

Nice ya!!Nice ya!!

Posting Komentar

 

When You Close Your Eyes Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template