Kamis, 22 Desember 2011

PESAN KEPADA NABI MUSA


Abdul Laits Assamarqandi meriwayatkan kepada sanadnya dari Jabir bin Abdillah r.a. berkata. Rasulullah SAW bersabda:
“Allah SWt telah memberikan kepada nabi Musa bin Imran as dalam alwaah bab 10:
·        Wahai Musa jangan menyekutukan aku dengan suatu apapun bahwaaku telah memutuskan bahwa api neraka akan menyambar muka orang-orang musyrikin
·        Taatlah kepada-Ku dan kedua orang tuamu niscaya pelihara kamu dari sebarang bahaya dan akan aku lanjutkan umurmu dan aku hidupkan kamu dengan penghidupan yang baik
·        Jangan sekali-kali membunuh jiwa yang aku haramkan kecuali dengan hak niscaya akan menjadi sempit bagimu dunia yang luas dan langit dengan semua penjurunya dan akan kembali engkau dalam murka-Ku ke dalam api neraka.
·        Jangan sekali-kali sumpah dengan nama-Ku dalam dusta atau durhaka sebab aku tidak akan membersihkan orang yang tidak mensucikan aku dan tidak mengagung-agungkan nama-Ku
·        Jangan hasad dengki dan iri hati terhadap apa yang aku berikan kepada orang-orang, sebab penghasut itu musuh nikmat-Ku, menolak kehendak-Ku, membenci kepada pembahagian yang aku berikan kepada hamba-hamba-Ku, dan siapa yang tidak meninggalkan perbuatan tersebut, maka bukan daripada-Ku
·        Jangan menjadi saksi terhadap apa yang engkau tidak ketahui dengan benar-benar dan engkau ingati dengan akalmu dan perasaanmu sebab aku menuntut saksi-saksi itu dengan teliti atas persaksian mereka
·        Jangan mencuri dan jangan berzina istri jiran tetanggamu sebab niscaya aku tutup  wajah-Ku daripadamu dan aku tutup pintu-pintu langit daripadanya
·        Jangan menyembelih kurban untuk selain dari-Ku sebab aku tidak menerima kurban kecuali yang disebut nama-Ku dan ikhlas untuk-Ku
·        Cintailah terhadap sesama manusia sebagaimana yang engkau suka terhadap dirimu sendiri
·        Jadikan hari sabtu itu hari untuk beribadat kepada-Ku dan hiburlah anak keluargamu.”
Kemudian Rasulullah SAW bersabda lagi:
“sesungguhnya Allah SWT menjadikan hari sabtu itu hari raya untuk nabi Musa as, dan Allah SWT memilih hari jumat sebagai hari raya untukku”

0 komentar:

Posting Komentar

 

When You Close Your Eyes Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template